ARTICLE

Thu - Oct 11, 2018 / 25927 / Inspirational

Kata Alkitab Tentang Berkat Tuhan

Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang berlimpah berkat. Namun sayangnya terkadang kebutuhan hidup yang semakin besar memaksa kita untuk bekerja lebih keras dan nggak jarang kita jadi melupakan kuasa Tuhan yang bisa menyediakan berkat bagi kita.

Kalau kamu sedang galau karena seolah semua hasil kerjamu terasa belum cukup, ayo renungkan beberapa ayat berikut yang bisa menguatkan imanmu kembali.

Tuhan sanggup memberkati kita

2 Korintus 9:8 “Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.”

Yakobus 1:17 “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.”

Berkat Tuhan datang pada saat-saat kelam dalam hidup kita

 

  • Matius 5:4 “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.”

Belajarlah memohon berkat bagi orang lain, sekalipun menurutmu orang tersebut tidak layak menerima berkat

Lukas 6:27-28 “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.”

Ketika kita percaya Tuhan, berkat akan mengikuti kita

Yeremia 17:7-8 “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.”

Mazmur 34:9 “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!”

Berkat mengikuti ketaatan

Keluaran 28:2 “Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara Tuhan, Allahmu”

Maelakhi 3:10 “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.”

Berkat dan iman seringkali berjalan berbarengan

Yohanes 20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Jangan mau kalah dengan kebutuhan hidup yang semakin besar. Ingatlah bahwa Tuhan adalah Sumber Berkat. Yang harus kamu lakukan ialah bekerja dengan baik dan berdoalah. Ingatlah akan hal ini: “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” (Amsal 10:22)

Baca juga: JANGAN LAKUKAN 4 KESALAHAN BERIKUT KETIKA MENGHADAPI PEKERJAAN YANG SULIT

MILIKI 3 CARA BERPIKIR INI UNTUK MENINGKATKAN FINANSIALMU

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK