ARTICLE

Wed - Mar 30, 2022 / 24761 / Sunday School

Bacalah 5 Ayat Alkitab Ini Ketika Kamu Sedih dan Kecewa dengan Anak-anak

Menjadi seorang pelayan anak pasti harus memiliki mental baja ya saat ini. Tipikal anak zaman sekarang memang berbeda dengan anak zaman dulu. Generasi ini memang lebih berani mengekspresikan pendapat dan keinginan mereka. Hal inilah yang terkadang membuat guru sekolah Minggu dan orang tua menjadi sedih dan kecewa.

Setiap orang tua dan guru kan pasti punya harapan bisa mencetak anak-anak yang cinta Tuhan, membanggakan orang tua dan bangsa. Namun ketika mereka tidak bertumbuh sesuai impian kita, kadang kita merasa gagal dalam mendidik. Janganlah sikap dan sifat anak-anak ini nantinya membuat kita kepahitan dan berputus asa dalam mendidik serta mengasihi mereka. Yuk kuatkan hati dan iman kita dengan ayat-ayat berikut ini:

Baca juga: 5 TIPS MUDAH MENCIPTAKAN SUASANA ASYIK UNTUK BELAJAR FIRMAN TUHAN DI RUMAH

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Ayub 42:2

“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.”

Sumber: tes.com

Roma 8:28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Ulangan 31:8

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.'

Sumber: ThoughtCo

Amsal 3:5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Baca juga: CARA MENJELASKAN BUNUH DIRI YANG MENIMPA ORANG TERDEKAT KEPADA ANAK YANG DITINGGALKAN

Apapun kondisi dan keadaan anakmu saat ini, tetap percaya bahwa rencana Tuhan yang akan terlaksana di dalam kehidupannya. Kehidupannya sesungguhnya bukanlah tentang diri kita, tetapi tentang Tuhan. Mintalah ampun kepada Tuhan jika kita sudah mengucapkan kutuk kepada buah hati dan anak sekolah Minggu kita. Putuskan kutuk itu dan deklarasikan ucapan berkat tentang anakmu sebagaimana ayat-ayat di atas. (CC)

Sumber : jawaban.com

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK