LATEST ARTICLE

4 Cara Mudah Agar Jatuh Hati Lagi pada Pelayanan Anak


Sumber : Superbook

Keterlibatan kakak atas pelayanan anak jelas menggambarkan bahwa kakak sudah ‘jatuh hati’ dengan pelayanan ini. Namun pelayanan pasti akan terasa bosan kalau tidak ada pertumbuhan. Apalagi kalau kakak sudah terjun di pelayanan ini selama belasan tahun. Rasanya sayang sekali kalau kakak memulai pelayanan ini dengan penuh semangat namun kelamaan mulai ngadat.

Nah, daripada kakak mundur dan mencari ladang baru buat kakak layani, mending kakak melakukan 4 cara ini agar kembali ‘jatuh cinta’ dan semangat melayani anak-anak lagi.

1. Berdoa untuk pertumbuhan pelayanan kakak

Ketika pelayanan mulai terasa biasa saja, jangan khawatir! Pelayanan ini milik Tuhan. Yang kakak butuhkan hanya hati yang benar-benar rindu melayani, dan Tuhan akan melengkapi semua yang kakak butuhkan untuk kembali ‘jatuh cinta’ pada pelayanan anak.

Minta Tuhan agar DIA membuat kakak terus bergerak dan bertumbuh agar pelayanan kakak semakin maju dan kreatif.

Baca juga: Apa Hubungannya Kardus Sama Menara Babel di Permainan Ini?

2. Bangun kedekatan dengan anak

Seusai kelas Sekolah Minggu, tidak ada salahnya kakak meluangkan waktu 10 menit untuk membangun kedekatan dengan mereka sebagai seorang kakak, bukan sebagai pengajar di kelas Sekolah Minggu.

Bangun ‘kelompok kecil’ agar mereka bisa menceritakan hobi atau pelajaran favorit mereka di sekolah. Dengan demikian kakak akan merasa lebih menyatu dengan dunia mereka sehingga semakin sulit melepaskan pelayanan ini.

3. Lihat buah dari benih yang pernah kakak tabur

Kalau kakak sudah melayani belasan tahun, coba intip dan cari tahu lagi anak-anak Sekolah Minggu kakak dulu. Pasti ada 1 atau 2 orang dari mereka yang sudah lulus kuliah, dapat kerja yang bagus namun tetap melayani Tuhan. Tunjuk diri sendiri, kak. Itu hasil dari pelayanan kakak ke dia belasan tahun silam. Jadikan itu penyemangat supaya kakak bisa sabar sedikit lagi untuk melihat buah yang lain bermunculan.

4. Cari pelayanan anak di luar Sekolah Minggu


Sumber: Superbook

Kalau kakak melihat anak kecil berkeliaran di kompleks pertokoan baru yang sedang dibangun atau kelompok anak yang sedang bermain di kompleks perumahan kakak, tidak ada salahnya ikutan nimbrung dan mencari tahu apa yang sedang mereka lakukan. Lama kelamaan kakak bisa melayani mereka lewat pelajaran umum yang mudah. Hitung-hitungan misalnya, atau bahasa Inggris. Tidak  menutup kemungkinan loh kakak bisa perlahan-lahan menginjili mereka.

Ayo bangkitkan semangat kakak untuk terus melayani anak-anak. Tuhan memberkati (CG)


5.054

GEREJA

302.524

ANAK

2675

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK