EVENTS

Wed - Aug 08, 2018 / 273 /

Pelatihan Sekolah Minggu Superbook Jabodetabek

Seni Memuridkan Anak Zaman Now

Superbook hadir untuk membantu para guru sekolah Minggu (GSM) dalam memuridkan anak zaman now, karena mereka dekat dengan teknologi visual. Superbook menjadi sarana dimana anak bisa melihat bukti sejarah sehingga mengerti firman Tuhan dan mengalami Tuhan dalam hidupnya. Selain menyediakan kurikulum, Superbook juga mengadakan pelatihan bagi GSM  pada 4 Agustus 2018, di Kantor Cahaya Bagi Negeri, Wisma Staco, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Kak Manto selaku Koordinator Superbook Pulau Jawa, membagikan materi up-grading untuk GSM yang hadir. Pelatihan yang rutin diadakan 3 bulan sekali ini diikuti oleh para GSM dari 98  gereja area Jabodetabek. Acara ini dibagi menjadi 2 Pertemuan, yaitu jam 09.00 WIB dan 13.00 WIB. Pada kesempatan ini, Kak Manto membagikan materi “Seni Memuridkan Anak Zaman Now” untuk menjawab tantangan hari-hari ini. Ia mengingatkan GSM agar sebelum menghadapi anak-anak, kita harus mengetahui siapa diri kita lebih dulu. “Kita bukan orang biasa, tapi orang pilihan Tuhan yang dikhususkan untuk menjadi guru Sekolah Minggu. Jadi, tidak perlu kecil hati, takut atau minder jadi guru Sekolah Minggu,” kata Kak Manto.

Vision, Love & Passion

Kak Manto menjelaskan bahwa para GSM harus memiliki vision, love & passion. GSM yang mengerti panggilannya pasti tahu dalam memuridkan anak-anak harus mempunyai visi, yaitu pengenalan kepada Tuhan yang benar. Tanpa visi, GSM pasti mengajar secara asal-asalan. Love, menjadi kendaraan yang powerfull. Kita harus punya kasih yang besar untuk anak-anak seperti kita mengasihi Tuhan. Karena, jika kita melayani anak-anak tidak dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi, dan segenap kekuatan itu artinya kita belum mengasihi Tuhan. Jadi harus secara full dan tidak membeda-bedakan.

Passion, kita juga harus punya semangat yang menggelora. Apapun situasi dan kondisinya siap untuk meng-upgrade diri, misalnya datang ke acara-acara doa, seminar atau pembekalan. Selain itu, setia memperhatikan pekembangan anak-anak. GSM tidak hanya melayani seminggu sekali tapi setiap hari, mau direpotkan, dan siap mendengar keluh kesah anak-anak. Kalau punya hati dalam 3 hal tersebut pasti kita siap memuridkan anak zaman now. Semangat kakak-kakak semua! (SG)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK