EVENTS

Thu - Jul 19, 2018 / 430 /

Melihat dan Mengalami Pelayanan Superbook Sampai ke Pelosok Batam

Mission Trip kembali di adakan. Kali ini tujuannya adalah Batam, Kepulauan Riau. Acara ini diadakan dari tanggal 18 – 20 Juni 2018 dan diikuti oleh  4 orang sponsor.  Mereka yang awalnya kelelahan karena perjalanan Jakarta – Batam, justru semakin semangat saat fasilitator menjelaskan bahwa Superbook kini sudah masuk ke pulau-pulau terkecil di Batam sampai ke daerah Johor dan pulau paling luar Indonesia yang membutuhkan waktu 8 jam perjalanan dengan kapal laut.

Hari pertama, sponsor mengunjungi gereja di tengah hutan lindung Batam, GKBI Duriangkang. Gereja ini masih beralaskan tanah, dengan bangunan semi permanen yang terbuat dari terpal dan kayu. Salah seorang sponsor yang berprofesi sebagai dokter, dr. Natalicia Bukit, memberikan pemeriksaan gratis kepada anak-anak sekolah Minggu disana. Acara dilanjutkan dengan bakti sosial pembagian alat tulis dan sekolah dan mendengarkan kesaksian anak-anak. 

Seusai dari GKBI Duriangkang, sponsor melanjutkan perjalanan keluar hutan ke GPI Mamre. Sekitar 30 anak sekolah minggu disana sedang mengikuti Camp Anak di sebuah hotel. Orang tua dari anak-anak ini mayoritas adalah buruh pabrik dan pekerja bangunan. Mereka mengikuti acara ini agar bisa diperlengkapi lewat firman Tuhan. Pada acara ini, sponsor diminta sharing di sesi “Mencapai Mimpi”. Anak-anak yang hadir terlihat antusias dan terinspirasi.

Hari kedua, sponsor menyeberang ke Pulau Tanjung Uban (Bintan).  Disana, sponsor melayanikurang lebih 50 anak dari 10 gereja yang ada di pulau ini.  Sponsor membagikan peralatan tulis dan sekolah dan mendengarkan kesaksian seorang anak yang bernama Rasya, 10 tahun dari GPdI Kota Baru Tanjung Uban. Kurikulum Superbook modul 9, tentang Mujizat ternyata berbekas dihati anak ini. Rasya diberikan kekuatan dan iman untuk mendoakan kesembuhan bagi ibunya. Kini ibunya sembuh dan sudah sehat. Acara dilanjutkan ke Tanjung Pinang.

 

Disana sponsor sudah ditunggu oleh gembala, guru, dan anak-anak sekolah Minggu. Di tempat ini, para Sponsor melayani pujian dan penyembahan, pemutaran animasi Superbook yang berjudul “Ratu Berhati Mulia”, serta bermain dan belajar dengan anak-anak. Malam itu, semua sponsor dan tim Superbook menutup hari dengan makan bersama masakan laut khas Pulau Bintan.

Pada hari yang ketiga, kami menempuh jalur darat dari Bintan kembali ke Batam melalui Jembatan Barelang menyusuri perbukitan dan hutan, menuju Gereja POUK Pos Sembulang, Galang. Kondisi ditempat ini cukup memprihatikan karena sebagian masyarakat hanya buruh ternak, pekerja lepas, dan banyak dari mereka membangun rumah semi permanen di area kebun milik tuan tanah mereka.

 

Disinilah para sponsor melihat langsung sejauh mana Superbook masuk ke lapisan masyarakat dipedalaman pulau. Mereka beribadah di sebuah gereja dari rumah bekas warga yang sudah hancur dengan berbekal genset. Sedangkan anak-anak bersekolah Minggu di rumah gubuk samping gereja.

Hari terakhir ini, ditutup dengan sharing dan saling mendoakan antara tim Superbook dengan para sponsor. Kami semua sangat diberkati dan terinspirasi dengan adanya Mission Trip Superbook ini. Saksikan video perjalanan ini di youtube Superbook Indonesia(SS/CC).

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK