LATEST ARTICLE

Ini Dia Manfaat Menjadi Guru Sekolah Minggu Yang Update Dengan Media Sosial!


Sumber : Sukawu

Kini media sosial sangat mempengaruhi cara berinteraksi. Banyaknya informasi yang bisa diperoleh dalam waktu singkat membuat orang semakin mengandalkan media sosial. Bisa jadi beberapa tahun ke depan media sosial akan menjadi ujung tombak komunikasi manusia.

Tahukah Anda konsumen terbesar media sosial adalah Generasi Z. Rasa haus akan pemikiran dan solusi-solusi praktis mereka lantas membuat para penyedia internet semakin gigih mengupgrade diri.

Sumber: IRADIO FM

Meskipun secara hukum internet hanya bisa digunakan untuk pengguna di atas 13 tahun, tapi faktanya anak-anak di bawah 13 tahun sudah mengkonsumsi internet. Tak sedikit dari mereka yang telah memiliki akun di media sosial.

Alih-alih mencegah anak-anak Sekolah Minggu Anda menggunakan fasilitas internet, Super Teacher harus melihat media sosial sebagai sarana untuk menjangkau mereka. Super Teacher diharapkan sadar akan kebutuhan para Generasi Z dengan menyediakan konten-konten positif yang bisa membantu mereka.

Sumber: Liputan 6

Upgrade diri

Jangan menutup diri atau malas belajar ‘kekinian’. Sering-seringlah browsing internet untuk mencari informasi kejadian-kejadian terkini dan menjelajah aplikasi yang sedang in.

Buat akun media sosial

Supaya Super Teacher bisa berbagi konten positif ke anak-anak, Super Teacher harus punya akun media sosial yang sedang mereka gandrungi.

Baca juga: BINGUNG MENCARI LADANG PELAYANAN? INI 5 ALASAN KEREN JADI GURU SEKOLAH MINGGU

INILAH YANG BISA KAMU LAKUKAN AGAR GENERASI ANAK INDONESIA MEMPUNYAI AKHLAK BAIK

Jika Super Teacher bisa mengimbangi kebutuhan anak-anak melalui media sosial, maka

1. Super Teacher bisa terus update perkembangan dunia mereka

Dengan demikian Anda bisa memantau dan memberitahu mereka mana hal yang baik dan buruk.

2. Super Teacher dan anak-anak bisa saling bertukar informasi

Anak-anak akan menganggap Anda sebagai teman. Mereka akan memberi informasi kejadian-kejadian terkini dalam dunia mereka.

3. Super Teacher bisa membangun hubungan yang lebih personal dan erat dengan mereka

Hal ini akan membuat mereka menganggap Anda sebagai sahabat. Mereka akan lebih mempercayai Anda ketimbang orang lain di luar sana. Ini juga membantu Anda mengarahkan mereka ke hal-hal positif.

4. Super Teacher bisa menjadi andalan mereka

Untuk memperoleh informasi akurat, anak-anak pasti mengkonfirmasi atau menanyakan kepada Anda terlebih dahulu kebenaran dari hal-hal yang sedang terjadi.

Jadi guru Sekolah Minggu itu keren, kan? Ayo ajak anak-anak muda lainnya untuk membantu pelayanan Sekolah Minggu di gereja Anda. Aku bangga jadi guru Sekolah Minggu. Tuhan Yesus memberkati. (CG)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.


5.050

GEREJA

302.950

ANAK

2675

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK