LATEST ARTICLE

Anak Ini Menerima Banyak Pujian Karena Rajin Membantu dan Perhatian Kepada Kakeknya


Sumber : viral4real

Ketika anak lain sibuk dan senang bermain dengan video games di komputer atau gadget dan bersama teman-temannya, anak ini justru menggunakan waktunya untuk membantu kakeknya dalam berkebun, mencuci baju, dan sepatunya.

Anak-anak sangat senang ketika bisa bermain di tahun-tahun pertama kehidupan mereka. Tapi berbeda dengan Joaquim Johannes atau sering dipanggil ‘Jojo’ yang masih berumur 5 tahun ini. Ia menggunakan waktunya untuk membantu kakeknya berkebun dan melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga.

Sumber: VIRAL4REAL

Di umurnya yang masih belia, Jojo sudah belajar bagaimana ia bertanggung jawab dan peduli dengan kakeknya yang bangga sekali punya cucu seperti dia. Faktanya, Jojo tahu bagaimana caranya menggunakan cangkul (tentunya dengan bimbingan kakeknya). Jojo sangat pintar di bidang akademis juga. Saat ini ia bersekolah di Taman Kanak-Kanak Sekolah Kebangsaan St. Augustine Betong di Sarawak, Malaysia.

Dalam foto yang dibagikan oleh gurunya, Emmet, Jojo terlihat menyuci, menjemur pakaian dan sepatunya tanpa diminta oleh kakeknya. Banyak netizen yang menyadari bahwa Jojo benar-benar menyukai pekerjaan rumah dan membantu kakeknya.

“Ketika anak lain di perkotaan menghabiskan waktu luang mereka untuk bermain gadget dan video games, beberapa anak yang tinggal di daerah pedesaan seperti Jojo, memanfaatkan waktunya untuk melakukan aktivitas fisik yang mempromosikan kemerdekaan mereka.” Tulis Guru Emmet dalam postingannya.

Sumber: VIRAL4REAL

Kisah ini begitu unik karena biasanya, anak pada masa kecilnya masih begitu manja dan lebih memikirkan kesenangannya sendiri justru berbeda dengan Jojo. Ia sudah mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Walaupun memang tidak diharuskan, tapi Jojo melakukannya dengan sepenuh hati karena menjadi berkat bagi keluarganya, kakeknya.

Seperti yang berbunyi di Alkitab pada Galatia 6: 2, 4-5, Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.Baiklah tiap-tiap orang menguji pekerjaannya sendiri; maka ia boleh bermegah melihat keadaannya sendiridan bukan melihat keadaan orang lain.Sebab tiap-tiap orang akan memikul tanggungannyasendiri.” (CC)

Sumber: Viral4real

Baca juga:

AJARKAN 10 ETIKA INI KEPADA ANAK AGAR MEREKA MENJADI BERKAT BAGI ORANG LAIN (PART 1)

HEBOH KASUS TRANSGENDER, PAHAMI DAN CEGAH HAL INI TERJADI PADA ANAK SUPERPARENTS

6 IDE KEREN UNTUK MEMBANGUN SAAT TEDUH KELUARGA MULAI SEKARANG JUGA

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.


4.214

GEREJA

254.111

ANAK

2675

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK