LATEST EVENTS

Tantangan Pemuridan Anak di Kupang


Sumber : superbook

Januari 2018, program pemuridan Superbook digelar di daerah Kupang. Beberapa waktu yang lalu tim Superbook kembali mengunjungi daerah ini untuk mengadakan training dan sosialisasi modul Superbook. Ada 37 gereja lokal yang telah menggunakan Sekolah Minggu Superbook, dengan 7439 anak yang dilayani. Kondisi gereja khususnya sekolah minggu di Kupang sangat unik.

Satu gereja lokal bisa memiliki 5-15 par atau wilayah, masing-masing wilayah bisa memiliki 50-100 anak sekolah minggu. Menyediakan kurikulum untuk semua wilayah inilah yang menjadi tantangan untuk tim Superbook, karena tidak semua gereja wilayah tersebut memiliki fasilitas pemutar media yang cukup untuk menyelengarakan sekolah minggu Superbook.

Sekolah Minggu GMITJemaat Immanuel Oipura di Jln. HR. Koro No. 15adalah salah satu sekolah minggu yang kami kunjungi. Sebulan sekali, anak-anak dari beberapa berkumpul di gereja pusat  untuk bisa mengikuti Sekolah Minggu Superbook. Kali ini tim Superbook mendapat kesempatan ikut dalam pelajaran di kelas pra-remaja.

Bermodal laptop kecil tanpa speaker yg memadai, anak-anak begitu fokus mengikuti kisah Alkitab dari Superbook. Salah satu guru sekolah minggu sempat mengungkapkan kerinduan dan doa mereka untuk bisa menghadirkan Superbook di seluruh Sekolah Minggu di tiap wilayah sehingga setiap minggu semua anak dapat dimuridkan dengan baik. Tim Superbook percaya, kerinduan itu dapat terjadi dengan dukungan dari para Sponsor Superbook. (LR/RH)


5.057

GEREJA

303.054

ANAK

2675

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK