ARTICLE

Thu - Mar 08, 2018 / 2587 /

Gawat! Anak Semakin Mudah Dikuasai Lagu-lagu Duniawi. Ayo Kita Raih Mereka Sekarang

 

Lagu-lagu zaman now kini semakin niat dalam pembuatan video clip maupun notasi nada lagunya. Mereka tidak segan-segan menggelontorkan dana yang luar biasa mahal dalam pembuatan video clip yang grafisnya setara jika kita menonton film di bioskop. Misalnya saja lagu Bad Blood yang dinyanyikan Taylor Swift.

Banyak yang berpendapat bahwa beberapa lagu yang dinyanyikan Lady Gaga, Last Ketchup, Rihanna, dan Led Zeppelin diduga kuat liriknya digunakan untuk menyembah setan. Atau lagu yang justru berlirik tidak pantas didengar tapi nge-hits di kalangan anak muda bahkan anak-anak. Misalnya lagu Despacito, Bon Appetit, Your Body is Wonderland, Pillow Talk, Whistle, dan Work from Home.

Mirisnya diantara lagu-lagu yang nadanya memanjakan telinga dan liriknya yang mudah diingat, disinilah tersirat makna yang negatif dan bahayanya bisa mempengaruhi generasi muda dengan mudahnya. Bagaimana kita bisa membiarkan generasi muda sekarang dirusak dengan mudah lewat lagu-lagu ini?

Sedangkan jika kita lihat perkembangan musik dan lagu rohani tidak begitu signifikan. Dengan jenis nada lagu yang begitu-begitu saja berharap agar anak-anak muda juga ikut melirik dan menikmati lagu ini. Video clip dibuat sesuai dengan budget seadanya sehingga hasilnya terkadang kurang maksimal. Padahal kids zaman now justru tertarik sesuatu yang “wah”.

Kita lihat saja gaya hidup anak sekarang yang lekat dengan gadget dan media sosial. Satu hal menurut mereka keren, langsung menular dengan viral ke anak lainnya yang ikut mengatakan itu juga sesuatu yang keren. Satu hal menurut mereka buruk, dengan cepat viral ke orang lain dan akhirnya timbul bullying secara digital.

Apakah kita mau berdiam diri saja melihat hal itu terjadi? Melihat generasi berikutnya semakin mudah diombang-ambingkan apa yang mereka sukai namun tidak bermanfaat dan cenderung merusak mereka?

Daripada kita hanya menjadi penonton dan tidak melakukan apa-apa untuk generasi berikutnya, lebih baik ayo ajak mereka makin mengenal dan mencintai Tuhan lewat lagu yang kita ciptakan sendiri. Superbook bekerjasama dengan Indie Gospel Positive Life (IGPL) akan mengadakan “Lomba Cipta Lagu Rohani Anak 2018” yang bisa kamu ikuti.

Kamu bisa bebas menciptakan lagu dengan genre apapun dan yang penting liriknya bisa mengarahkan anak agar punya hubungan pribadi dengan Tuhan dan bisa mengenal penciptanya lebih dalam lagi. Pendaftaran akan dimulai tanggal 19 Maret 2018 ya. Hadiah totalnya sejumlah Rp 50.500.000,- lho! Kapan lagi bisa menjadi berkat lewat karya sendiri?

Terus ikuti informasinya disini ya! Tuhan Yesus memberkati kita semua.

 Baca juga:

OH TIDAK! RUMAH CHRIS KEMASUKAN PENCURI

ANAK SEKOLAH MINGGU DI SELURUH INDONESIA BUTUH KAMU! MARI KITA BANTU MEREKA YUK

AJARKAN MAKNA PASKAH DENGAN CARA YANG MENARIK KEPADA ANAK-ANAK YUK!

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK