ARTICLE

Tue - Feb 20, 2018 / 4666 /

Ajarkan Makna Paskah dengan Cara yang Menarik Kepada Anak-anak Yuk!

Coba kakak atau SuperParents bertanya kepada anak-anak, apa yang mereka ketahui tentang Paskah? Mungkin ada yang menjawab penebusan, pengorbanan Tuhan Yesus, kematian-Nya, atau bahkan kelinci, telur paskah, liburan. Wah kalau ada anak yang menjawab 3 hal dari belakang yang tadi saya sebutkan, berarti kita harus membantu mereka lagi untuk memahaminya.

Menjelaskan kepada anak-anak tentang Natal sepertinya lebih mudah ya dibandingkan Paskah. Anak-anak lebih mudah memahami hal yang berkaitan dengan cinta dan hadiah. Yap hadiah. Anak-anak sangat menyukai hadiah dan pesta.  Apalagi saat Natal, biasanya gereja lebih semarak merayakannya dibandingkan ketika Paskah. Padahal Natal dan Paskah sama pentingnya.

Disisi lain, Paskah yang pemahamannya lebih “keras” kemungkinan dimengerti anak agak sulit. Dalam kisah Paskah terdapat penghianatan, penolakan, sakit, penderitaan, dan kematian. Sepertinya untuk membuat anak mengerti lebih baik kisah Paskah ini, Anda tidak perlu membeli film Passion Of The Christ karena film tersebut terlalu “vulgar” sehingga lebih cocok ditonton untuk orang dewasa.

Kita sebagai guru sekolah minggu ataupun orang tua punya kewajiban untuk membentuk pemahaman anak kita secara baik dan sesuai dengan konteks umur mereka. Untuk memenuhi gagasan itulah, Superbook tergugah membantu anak-anak agar mengerti kisah penyaliban dan pengorbanan-Nya di kayu salib dengan cara yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sumber: Superbook

Pada tanggal  30 Maret – 7 April 2018, Superbook mau mengajak anak-anak sekolah minggu, kakak guru sekolah minggu, dan SuperParents untuk mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Superbook Spesial Paskah. Anak-anak bisa mengundang teman-temannya untuk hadir merayakan Paskah dengan cara yang seru dan menarik lho!

Selain mereka bisa mengerti dan belajar bersama tentang makna Paskah yang sesungguhnya secara kontekstual, mereka juga bisa membangun keakraban dengan teman-teman maupun keluarganya. Pada Nobar kali ini akan disuguhkan 2 film Superbook yang keren berjudul “Bahtera Penyelamat” dan “Kasih Terbesar”. Lewat film ini, anak akan belajar ketaatan, penggenapan janji Tuhan, pembersihan manusia dari dosa, dan arti pengorbanan Tuhan.

Tidak hanya menonton, terdapat segudang hadiah menarik bagi yang ikut serta dalam Nobar ini lho! Bagi anak yang menjadi tuan rumah Nobar akan mendapatkan langsung 1 DVD yang berisi kisah “Bahtera Penyelamat” dan “Kasih Terbesar” serta Sticker keren Superbook secara GRATIS. Mereka juga punya kesempatan untuk mendapatkan Tas Gizmo yang super kece.

Terus kakak guru sekolah minggunya gimana donk? Cuma anak-anak saja nih? Eits tenang dulu. Jangan khawatir. Untuk kakak guru sekolah minggu yang menjadi koordinator Nonton Bareng ini juga punya kesempatan memenangkan Jaket Bomber Superbook yang tidak kalah keren.

Wah asik banget ya kalau bisa belajar sambil membina keakraban bahkan dapat hadiah lagi! Perlu diingat kakak dan SuperParents nih, kalau program Nobar ini hanya bisa dilangsungkan jika sekolah minggu atau gerejanya sudah bergabung dengan Superbook ya. Ayo buruan daftar ke Fasilitator Superbook di daerah Anda soalnya pendaftaran akan segera ditutup tanggal 28 Februari 2018 ini!

Untuk keterangan lebih lanjut, kakak dan SuperParents bisa menghubungi lewat whatsapp ke 0877 7518 9205. (CC)

Baca juga:

CHRIS JADI ARTIS! LALU KENAPA TEMAN-TEMANNYA KESAL YA

EPISODE MUJIZAT (KISAH MUJIZAT-MUJIZAT TUHAN YESUS)

APA YANG RAJA DARIUS LAKUKAN?

 

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK