ARTICLE

Mon - Dec 04, 2017 / 9149 /

Mau Anak Mandiri? Inilah Daftar Pekerjaan yang Bisa SuperParent Berikan

Siapa sih orang tua yang tidak bangga jika anaknya mandiri dan mampu bertanggung jawab dalam pekerjaan rumahnya? Pastinya hampir semua orang tua ya. Oleh karena itu, sebaiknya walaupun mempunyai asisten rumah tangga, biasakanlah anak untuk melakukan pekerjaan rumah agar ia dapat tumbuh menjadi anak yang mandiri saat dewasa nanti.

SuperParents tidak perlu membedakan pekerjaan untuk anak perempuan ataupun laki-laki. Misalnya, perempuan membersihkan rumah dan memasak, lalu anak laki-laki membersihkan kendaraan bermotor dan mencuci. Mereka punya tanggung jawab yang sama. Saat anak dewasa, mereka harus sama-sama mengetahui hal tersebut.

Mungkin saja anak laki-laki SuperParents nantinya merantau dan belajar di luar kota. Otomatis mereka akan nge-kost dan harus bisa bersih-bersih, memasak, maupun melakukan kewajiban rumah tangga lainnya. Penting sekali bukan membekali anak dengan keterampilan-keterampilan tersebut. Nah berikut pekerjaan rumah yang bisa dilakukan anak untuk umur 6-10 tahun.

Supaya tugas yang SuperParents berikan dapat dilakukan anak-anak dengan tertib, SuperParents bisa membuat jadwal pekerjaan rumah dan apabila mereka mengerjakannya dengan baik, berikanlah reward atau hadiah.

Mengajari anak melaksanakan pekerjaan rumah akan membuat ia memiliki keterampilan hidup dan etos kerja yang akan jadi bekalnya di masa depan. Maka, mulailah tangga kesuksesannya sedini mungkin, mulai dari sekarang.

Sumber: Theasianparents.com

Baca juga:

TIDAK PERLU MEMBENTAK, SUPERPARENTS BISA MENDIDIK ANAK DENGAN CARA INI KOK

AYO BANTU ANAK MENGENAL FIRMAN TUHAN DENGAN CARA INI

KELAKUAN KIDS ZAMAN NOW MAKIN MEMBUAT GELENG-GELENG KEPALA! KITA HARUS BAGAIMANA?

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK