ARTICLE

Fri - Oct 20, 2017 / 6594 /

Gimana Sih Supaya Bisa Jadi “Sunday School Teacher Zaman Now”?

Generasi milenial berkembang sangat cepat. Kita-kita sebagai Sunday School Teacher Zaman Now (red. guru sekolah minggu) semakin harus kreatif, inovatif, dan relevan dalam menyampaikan firman Tuhan. Anak-anak kini mulai tidak bisa bertahan kalau harus mendengarkan firman lama-lama. Ujung-ujungnya inovasi penyampaian firman Tuhan dibutuhkan.

Coba kita tengok, bagaimana sih guru sekolah minggu zaman sekarang?

Nah kalau SuperTeacher merasa masih kurang nih buat jadi Sunday School Teacher Zaman Now, Superbook punya tipsnya.

 

Case-Method Thinking

Tahukah kakak kalau firman Tuhan itu sangat relevan lho dengan kehidupan kita sehari-hari. Nah, kakak bisa pakai contoh kisah Alkitab dengan pengaplikasiannya. Misalnya mau menjelaskan tentang taat kepada Tuhan, kakak bisa umpamakan bagaimana anak-anak taat kepada orang tua dan peraturan yang berlaku di masyarakat.

Kurikulum Superbook juga sudah menyediakan bahan untuk SuperTeacher lho melalui bagian “pembahasan” yang ada pada buku.

 

Permainan

Untuk mencairkan suasana sambil mengajar, guru dapat menyiapkan permainan kecil untuk dimainkan di kelas. Misalnya SuperTeacher bisa membagi murid kedalam beberapa kelompok sesuai barisan untuk saling berkompetisi, seperti permainan-permainan yang ada di Kurikulum Superbook.

 

Media visual

Tak bisa dipungkiri, anak-anak paling senang jika mendengarkan firman lewat menonton. SuperTeacher bisa mencari film-film yang berkaitan dengan firman Tuhan yang akan bawakan. Dengan menonton, anak akan lebih mudah mengerti dan mendapatkan gambaran tentang kisah-kisah Alkitab yang terjadi. Kalau kakak bingung mau cari videonya dimana, Superbook sudah menyediakan secara lengkap lho kak materinya. Mulai dari video animasi kisah Alkitabnya, video animasi pengaplikasian dalam kehidupan anak, video sejarah Alkitabnya, dan video yang menjelaskan bahwa semua kisah Alkitab itu menunjuk pada Kristus.

 

So, tunggu apalagi untuk jadi Sunday School Teacher Zaman Now? Generasi anak menunggu kakak lho! Jika kakak membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Superbook, kakak bisa menghubungi Fasilitator Superbook terdekat di kota kakak atau hubungi ke:

Church Network Superbook

(021) 89905566 Ext. 808 / 0822 1107 9560 / 0877 7518 9205 (Whatsapp)

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK