LATEST ARTICLE

Jangan Pernah Berpikir Kamu Nggak Bisa Buat Apa-apa, Buatlah Perbedaan dengan Kuasa Tuhan!


Sumber : Superbook

karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 33; I Tesalonika 5; Yesaya 19-20


Peristiwa yang baru-baru ini terjadi di negara kita dan di seluruh dunia cukup menggangguku. Aku sedih dengan pernyataan berani tentang kemarahan, kepahitan dan kebencian serta serangan kekerasan yang ditargetkan kepada warga sipil yang nggak bersalah dan juga pejabat-pejabat negara yang bertanggung jawab melindungi kita.

baca juga : Kisah Inspirasi ! Ibu Ini Rela Mati Demi Selamatkan Putri Kecilnya saat Badai Harvey


Aku mulai bertanya, “Ada apa dengan sikap hormat kita kepada orang lain? Ada apa dengan kehidupan rohani kita? Bagaimaan kita memahaminya? Apa yang kita lakukan dengan kesedihan itu?” Aku terus memikirkan pertanyaan ini. Tapi yang paling menghantuiku adalah soal “Apa yang bisa aku lakukan?”


Aku mungkin bukan siapa-siapa. Aku bahkan nggak punya pengaruh apa-apa bagi bangsaku. Karena aku bahkan nggak punya solusi untuk semua masalah yang kita hadapi saat ini. Dan, kalaupun aku melakukannya, mungkin suaraku hanya akan hilang di tengah hiruk pikuk ledakan dan opini. Aku nggak bisa melakukan apa-apa.


Aku menyadari kalau pikiran dan pendapatku nggak terlalu penting. Tapi sebenarnya yang terpenting adalah apa yang Tuhan katakan. Saat aku berhenti membunyikan kedua tanganku dan jelas mendengarnya, saat itulah suara Tuhan terdengar jelas sekali.

baca juga : Jangan Angkat Sendiri Beban Masalahmu, Serahkanlah Kedalam Tangan Tuhan yang Perkasa


Inilah yang Tuhan mau kita lakukan, supaya kita datang masuk dalam panggilan-Nya merendahkan diri dan berdoa. Mencari wajah-Nya dan berbalik dari jalan-jalan kita yang jahat. Tuhan berjanji akan mengampuni dosa kita dan memulihkan bangsa kita (2 Tawarikh 7: 14-15).


Inilah saatnya kita melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara (Efesus 6: 12). Hal itu bisa kita lakukan dengan memakai kunci kerajaan surga yang diberikan Tuhan kepada kita. Apa yang terikat di dunia akan terikat di surga dan apa yang terlepas di dunia ini akan terlepas di surga (Matius 16: 19).


Firman Tuhan meyakinkanku kalau aku bisa membuat perbedaan. Kamu juga bisa, dan kita bisa membuat perbedaan. Sudah waktunya anak-anak Tuhan berani dan keras menghadapi dosa dan kekurangan kita sendiri. Kita mungkin orang-orang hebat dalam pandangan dunia, tapi kita adalah milik Raja di atas segala raja. Dia berdaulat atas segalanya. Waktu dia bicara, semuanya bisa terjadi. Dia bisa melakukan segala sesuatu (Matius 19: 26), dan Dia adalah tempat perlindungan, kekuatan, pertolongan dan pembebas kita.
“Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan; TUHAN menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya.” (Mazmur 37: 39-40)

baca juga : Kuatir Tidak Mengubah Apapun, Berserahlah Kepada Tuhan!


Apakah saat ini kamu masih bertanya-tanya soal apa yang sbisa kamu lakukan (untuk bangsa atau dunia ini)?
Mari bergabung bersama dalam pertempuran di dalam roh, supaya kita bisa membuat perbedaan. Semoga kerajaan-Nya datang dan kehendak-Nya jadi di bumi seperti di surga.

Dengan kuasa yang kita dapatkan dari Tuhan, percayalah kita bisa membuat perbedaan besar.

Sumber : Kay Camenish/Cbn.com


4.005

GEREJA

235.718

ANAK

2628

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK